PT MSM-PT TTN dan Pemkab Minut Bentuk Tim Kerjasama Terpadu

May 18, 2011   //   by inyo   //   Press Releases  //  No Comments

Manado, RELEASE (18/05): ATAS itikad baik bersama, PT Meares Soputan Mining (MSM)/PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, sepakat membentuk Tim Kerjasama Terpadu,  dituangkan dalam Master of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT MSM/PT TTN, Bapak Eddy Porwanto dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Ibu Yulisa Baramuli SH, 3 Mei 2011 lalu, dan ditindaklanjuti dalam rapat bersama Jumat 13 Mei 2011.

Tim Kerjasama Terpadu ini, merupakan media atau sarana untuk menampung, mengolah dan mencarikan solusi terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan dan aspirasi warga di wilayah seputar tambang.

Sebagai penanggungjawab, Wakil Bupati Minahasa Utara, Yulisa baramuli SH dan Direktur External Relation PT MSM/PT TTN, Terkelin Purba.

Memaksimalkan kerja tim ini, pada jajaran ketua, wakil ketua dan anggota tim, terlibat sejumlah pejabat Pemkab Minut seperti, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Marthino Dengah, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Theodorus Lumingkewas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Ir. Hamdani Said, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Satpol PP, serta Camat Likupang Timur, Tommy Dolongseda,  juga beberapa staff dari PT MSM dan TTN antara lain, Superintendent Public Relation PT MSM/PT TTN, Hery Rumondor.

“Banyak aspirasi masyarakat yang perlu didengar. Begitupun sebaliknya, pihak perusahaan tentu memiliki keterbatasan untuk mengakomodir beragam keinginan warga. Nah, melalui Tim Kerjasama Terpadu ini, kita olah semuanya, kita carikan solusi, agar tidak ada pihak yang terugikan,” terang Baramuli.

Tim Kerjasama Terpadu ini juga merupakan forum komunikasi antara masyarakat dan perusahaan. Termasuk penyerapan tenaga kerja dan program-program¬† Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. “Dengan adanya wadah ini, diharapkan tidak ada lagi kemacetan dalam arus komunikasi antara perusahaan dan masyarakat seputar tambang,” kata Porwanto.(donna.keles@tokatindung.cm)

Leave a comment